Kamis, 12 Desember 2013

tips menjadi EO handal

Bisnis dibidang jasa seperti event organizer seperti saat ini sudah menjadi sebuah peluang bisnis, sehingga pertumbuhan akan event organizer semakin tinggi. Kita dapat menemui berbagai banyak nama EO di kota kota, mulai dari menangani pertunjukan musik yang saat ini semakin banyak dan sering diadakan, wedding, ulangtahun, pameran produk sampai acara seminar.
Untuk menjadi sebuah EO yang baik, perlu adanya sebuah kematangan dari segi persiapan dalam segala hal, selain itu dalam menangani event, perlu menerapkan event manajemen dimana melakukan pengelolaan yang mencangkup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi sebuah event agar memudahkan hasil sesuai dengan tujuan dari event itu.
Dalam menangani setiap event, terdapat masing-masing karakteristik yang dimiliki oleh event tersebut, sehingga sebuah EO harus menguasai seti karakteristik acara tersebut, diantaranya
- keunikan : dari masing-masing event memiliki keunikan tersendiri
- perish ability : berkaitan dengan waktu dan tidak bisa diulang
- Intangibility : event yang tidak terlihat (jasa), biasanya berdasarkan pengalaman/ kesan yang dirasakan
- Interaksi personal : Terjadinya relasi antar personal
- Suasana pelayanan : layanan event
Dengan memperhatikan hal-hal diatas, sebuah EO akan menjalankan tugasnya dengan lancar dan menghasilkan sebuah event yang baik sesuai dengan tujuan dari event tersebut, seperti pada setiap event yang kami tangani selalu menerapkan hal diatas. Sekian tips dari point organizer, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar